Selasa, 17 September 2013

Cara cerdas mencari inspirasi


Pada kesempatan kali ini saya akan posting mengenai inspirasi.
Sebuah gagasan unik memang susah untuk ditemukan dalam fikiran kita terutama pada saat-saat yang kurang mendukung. Segala hal buah fikiran yang menunjukan kreativitas otak untuk dibuat produktivitas dalam segala hal nyata disebut inspirasi. Sebuah inspirasi bisa membuat seseorang menjadi banyak kreativitas yang dapat mendapatkan keuntungan untuk pribadi maupun untuk orang banyak, contohnya Vokalis Noah band ( Ariel ), dia salah satu orang yang mempunyai daya inspirasinya banyak sehingga dia bisa memikili kreativitas yang membuat dia menjadi salah satu artis papan atas dengan produktivitas lagunya yang diterima oleh semua orang, itu berarti selain mendatangkan keuntungan dalam segi produktivitas juga dapat menghasilkan penghasilan dan kesuksesan.

Berikut cara cerdas untuk mencari inspirasi dalam otak kita yaitu:

1. Fikirkan apa yang menjadi kesukaan/kegemaran kamu
Hobi yang kita sukai kadang menjadi sesuatu yang bisa mendatangkan inspirasi untuk dikembangkan menjadi hal yang serius, banyak orang sukses yang diawali karirnya itu dari hobi. Contoh Seorang yang menyukai hobi mancing, dengan inspirasi yang cerdas dia bisa merealisasikan hobinya itu dengan membangun peternakan ikan ataupun toko pancing yang bisa mendatangkan kesuksesan dalam hidup dan masih banyak orang yang sukses dari hobinya itu.
So, jangan pernah berfikir hobi kamu hanya untuk sarana rekreasi semata tetapi fikirkan hal unik atau inspirasi apa dari hobi kamu agar menjadi sumber produktivitas.

2. Cari tempat yang pas
Dari pemikiran yang jernih dan tenang biasanya otak bisa luas dalam berfikir, jika kamu menginginkan inspirasi maka carilah tempat yang setidaknya kamu bisa mendapatkan insoirasi tersebut. Memang inspirasi itu bisa didapatkan kapan saja dan dimana saja tetapi biasanya inspirasi yang cerdas didapatkan dari tempat yang nyaman dan sepi. Contohnya: dimalam hari saat kita duduk diteras rumah sambil minum teh disana kita berfikir dalam keadaan nyaman dan otak kita fress....

3. Catatlah ide kreatif yang telah tercipta

Biasanya ide-ide unik gampang lupa, bahkan sering kita memiliki suatu ide yang bagus tapi sejam kemudian lupa lagi. untuk menghindari hal itu terjadi maka kita perlu sebuah catatan khusus untuk mencatat ide unik itu agar tidak lupa nantinya. Contoh: saat kita membuat lirik lagu kita perlu mencatat setiap kata yang pas agar pas nanti tidak hilang.

Selamat berinspirasi dan salam sukses !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut