Jumat, 18 Maret 2016

Wisata Curug Ngebul


Banyak wisata-wisata di Indonesia khususnya di kawasan Jawa Barat yang belum terlalu diketahui oleh kebanyakan masyarakat padahal mempunyai daya tarik yang tidak kalah dengan wisata-wisata yang sudah terkenal.
Ada satu wisata masyarakat yang terletak jauh dari kawasan perkotaan, keindahannya tidak diragukan lagi dengan suasana sejuk dan segar, disana terdapat sebuah air terjun yang bernama CURUG NGEBUL.
Berikut profil mengenai curug ngebul :

1. Tempat
Curug negbul terletak di Kp. Pasir Pari, Ds. Bunijaya, Kec. Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia.
2. Suasana
Panorama alam masih alami, belum ada polusi kendaraaan.
3. Tinggi Curug
Salah satu warga menyebutkan bahwa tinggi curug ngebul ini mencapai 100 m lebih

4. Jumlah pengunjung
Banyak pengunjung yang berdatangan disaat liburan, dan paling banyak diwaktu sebelum bulan puasa, mereka selain menghabiskan waktu libur juga dalam bahasa sundanya ( papajar ) atau makan-makan besama keluarga/orang terdekat sebelum menjelang bulan puasa. Pengunjung yang berdatangan mencapai 1000orang/tahun ( karena memang belum terlalu dikenal luas oleh masyarakat luar ).

5. Akses jalan
Untuk hal akses jalan menuju curug cukup susah, jarak dari kecamatan kira-kira 14 KM,  yang ditempuh dengan kendaraan roda dua. Dengan suasana jalan berkelok-kelok dan cukup terjal paling enak ditempuh dengan motor-motor trail.

Selain suasana alam yang masih asri, banyak berbagai jenis burung yang menghiasi keindahan wisata curug ngebul ini, mulai dari burung anis, toed, murai, kerak, anis cacing, dll.

Semoga dengan sedikit artikel diatas membawa kabar gembira untuk anda yang hobi berwisata untuk datang ke wisata curug ngebul ini.

jangan lupa tinggalkan komentar anda dan share ya. terima kasih.

4 komentar:

  1. minta rute dari bandung donk untuk ke curug ngebul

    BalasHapus
  2. Rute dari Bandung menuju terminal Pasir Hayam ( Jebrod ) Cianjur. bertolak ke selatan melalui jalan Raya Cilaku- Cibeber Menuju ke Kec.Pagelaran.

    Jika sudah sampai di kec.pagelaran, lanjut menuju Desa Bunijaya. Sesampainya disana, masuk ke kampung Rawa Soro. Lokasi dan keindahan curug ngebul sudah terlihat dari sana dan untuk menuju kesana bisa jalan kaki Sekitar 1/4 jam dari kampung rawa soro...

    BalasHapus
  3. roda 4 sama sekali ga bisa kesana ya, ke curug ngebul?

    BalasHapus
  4. Kang punten di suhunken sebagian foto na kangge kelengkapan promosi wisata curug...

    BalasHapus

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut